4 Cara MSP Anda Dapat Mencadangkan Layanan Cloud untuk Klien Anda

4 Cara MSP Anda Dapat Mencadangkan Layanan Cloud untuk Klien Anda

Dengan Cloud Hosted Services yang menjadi sangat populer di kalangan bisnis kecil dan menengah (UKM), Penyedia Layanan Terkelola TI (MSP) menemukan bahwa tanggung jawab untuk memelihara server dan mencadangkan data tidak lagi menjadi tanggungan mereka, melainkan pada Vendor Cloud Jasa Pendaftaran Merek Dagang Jakarta.

Ambil Hosted Exchange misalnya – layanan seperti Microsoft Office 365 tidak memiliki persyaratan pemeliharaan Microsoft Exchange, dan semua data dicadangkan dan disimpan dengan aman di Pusat Data Microsoft.

Atau itu? Microsoft tidak sendirian dalam mengalami pemadaman untuk layanan Cloud Hosted mereka, dan bagi banyak MSP pemikiran telah beralih ke bagaimana mereka dapat melengkapi cadangan penyedia Layanan Cloud dengan sistem cadangan dan redundansi mereka sendiri.

Menambahkan layanan tersebut dapat menjadi nilai tambah yang nyata bagi klien dalam industri di mana margin pada Layanan Cloud biasanya tipis.

Berikut adalah 4 area bisnis Dukungan TI Anda dapat membantu klien Anda mencadangkan Cloud.

Kontinuitas Email

E-Mail adalah inti dari banyak bisnis klien, dan dengan demikian memastikan bahwa email terus mengalir ketika Layanan Cloud mengalami gangguan adalah pendekatan yang akan diminati oleh banyak klien. Selain itu, email standar rawa produk keamanan yang disediakan dengan banyak Layanan Cloud berarti bahwa Spam dan positif palsu, atau email sah yang salah ditandai sebagai spam, masih dapat menjadi masalah.

Solusinya terletak pada penyediaan redundansi dan tingkat penyaringan spam yang lebih baik, menggunakan produk terbaik untuk penyaringan email.

Dengan mengarahkan ulang data MX klien dalam DNS ke produk pemfilteran email Pihak ke-3 seperti GFI Max Mail atau Exchange Defender, dan kemudian mengonfigurasi layanan tersebut untuk mengirimkan email ke layanan Cloud Hosted, klien Anda mendapatkan keuntungan dari keamanan email yang lebih baik, ditambah Portal Web ke-2 untuk dikunjungi jika layanan email Cloud Hosted mengalami gangguan.

Selain itu, layanan penyaringan email seperti itu biasanya juga menawarkan Anda opsi untuk mengarsipkan email – membantu klien Anda mencapai standar internal dan peraturan, sambil menambahkan sumber pendapatan berulang lainnya ke bisnis MSP Anda.

Situs Web

Selain email, situs web klien sering kali merupakan salah satu layanan Cloud Hosted terpenting mereka, dan salah satu yang paling rentan. Banyak MSP yang lebih kecil akan menceritakan kembali kisah tentang bagaimana Situs Web klien mereka diretas dan akhirnya menampilkan pesan bermotivasi Politik atau lebih buruk lagi. Layanan seperti CodeGuard memastikan bahwa situs web klien Anda dicadangkan secara teratur dan otomatis, sehingga jika terjadi pelanggaran atau kecelakaan yang membuat situs web offline, Anda dapat dengan cepat memulihkan situs web klien Anda kembali ke keadaannya yang dulu.

Media sosial

Demikian pula, layanan Cloud Backupify memungkinkan pengguna untuk secara otomatis membuat cadangan layanan Cloud Hosted lainnya seperti GoogleMail, Flickr, Facebook (termasuk halaman penggemar perusahaan) dan bahkan Twitter – memastikan bahwa jika penyedia Layanan Cloud kehilangan data, atau bahkan jika pengguna secara tidak sengaja menghancurkan data mereka. data sendiri, cadangan tersedia untuk pemulihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *