Kontraktor Listrik Berbeda Untuk Kebutuhan Berbeda

Kontraktor Listrik Berbeda Untuk Kebutuhan Berbeda

Pekerjaan kelistrikan adalah keahlian yang membutuhkan latihan bertahun-tahun, mengikuti sistem terbaru dan sertifikasi untuk memungkinkan kontraktor memasang sistem kelistrikan dan memasang kabel di suatu tempat. Pekerjaan kontrak tidak dapat dilakukan oleh tukang listrik yang tidak bersertifikat sehingga penting bagi profesional dan klien untuk memberikannya
prioritas.

Teknisi listrik diklasifikasikan menjadi tiga jenis utama – spesialis sistem saluran, dalam, dan bangunan terintegrasi. Para profesional ini ditugaskan dengan pekerjaan yang berbeda dan menjalani pelatihan khusus untuk bidang pekerjaan mereka.

Kontraktor lini

Kontraktor lini adalah pedagang yang membangun, memelihara dan merencanakan transmisi dan distribusi tenaga listrik. Listrik, seperti yang kita ketahui, dikirim ke rumah kita dari gardu induk. Gardu induk menerima listrik tegangan tinggi yang pada dasarnya dibagi menjadi tegangan rendah sebelum didistribusikan ke konsumen Sewa Genset Jakarta. Ini bukan tugas yang mudah dan membutuhkan infrastruktur yang terencana dan memadai.

Bekerja dengan tegangan tinggi adalah pekerjaan yang berbahaya dan tukang listrik yang tidak terampil adalah bencana yang menunggu untuk terjadi pada diri mereka sendiri, konsumen, dan pembangkit listrik. Kontraktor lini menjalani pelatihan intensif dan pendidikan di tempat kerja untuk membiasakan mereka dengan sistem kelistrikan. Mereka juga diajari untuk bekerja di lingkungan yang berbeda karena pekerjaan tidak terbatas pada pembangkit listrik tetapi juga pusat distribusi, gardu induk, dan rumah.

Kontraktor dalam

Jika kontraktor lini berurusan dengan aspek distribusi listrik yang ‘lebih besar’, kontraktor dalam bekerja di lingkungan yang lebih kecil. Namun, pekerjaan mereka tidak kalah pentingnya, karena mereka adalah orang-orang yang memasang kabel di rumah kita dan pengaturan komersial dan kantor.

Selain bekerja dengan bangunan, mereka juga merancang dan memelihara pemasangan kabel dan pemasangan sistem yang diperlukan. Pekerjaan perbaikan juga dilakukan oleh mereka seperti pemecahan masalah, penggantian komponen seperti pemutus sirkuit, kabel telepon dan pra-pengkabelan jaringan komputer.

Sistem bangunan terintegrasi

Terakhir dalam daftar adalah kontraktor sistem bangunan terintegrasi. Mereka adalah spesialis yang merancang dan memasang jaringan nirkabel, telekomunikasi, sistem keamanan, sistem pencahayaan hemat energi, dan pekerjaan bertegangan rendah lainnya. Tugas utama mereka adalah memastikan bahwa sistem kelistrikan gedung berfungsi secara efisien tanpa mengkonsumsi daya dalam jumlah besar.

Permintaan akan kontraktor IBS terus meningkat karena ‘going green’ telah menjadi tren. Naiknya biaya listrik mendorong tidak hanya pemilik rumah rata-rata tetapi pelanggan komersial juga untuk mengurangi penggunaan listrik dan menggunakan sistem listrik yang lebih ramah lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *