Tantangan Kesehatan Anggaran dan Penghindaran Pajak: Pecundang dan Pemenang

Tantangan Kesehatan Anggaran dan Penghindaran Pajak: Pecundang dan Pemenang

Kegagalan membayar pajak menurut prinsip persamaan di depan hukum tidak hanya berdampak pada kolom-kolom sistem fiskal, tetapi juga stabilitas keuangan publik Jasa Pajak. Efek yang paling berbahaya adalah meningkatkan beban fiskal bagi wajib pajak yang patuh. Tetapi, jika standar untuk sistem pajak yang netral, insentif pembangunan ekonomi, yang begitu sederhana dan transparan dapat dicapai, dan dianggap sebagai indikator yang baik oleh warga negara dan bisnis, maka sebagai gantinya mereka akan mendorong wirausaha dan investasi serta lowongan pekerjaan. , serta tabungan dan peningkatan konsumsi.

Ini akan menghasilkan hasil yang baik untuk (a) penerimaan anggaran pemerintah yang bisa lebih besar, dan dalam kasus terbaik akan pergi (b) untuk layanan dan program investasi yang harus dicapai dari kemitraan sektor publik-swasta pemerintah, yang akhirnya menutup sirkuit, (c) sebagai pemerintah yang telah memenuhi persyaratan pemilih dan redistribusi pendapatan antar kelas sosial, tetapi juga (d) meningkatkan standar hidup dan harapan keamanan untuk masa depan.

Sangat sederhana! Namun, hingga saat ini, misi tersebut belum diselesaikan oleh masing-masing pemerintah yang telah mengelola sumber daya dan telah melaksanakan layanan atas nama negara Albania. Lalu apa yang menghalangi ‘kesehatan’ anggaran untuk maju, sementara semua prinsip ini diketahui, dan bahkan dinyatakan dalam tujuan yang ingin dicapai?

Jawabannya tidak sulit ditemukan, karena negara lain telah menemukan ‘obat’ yang menghambat kinerja penerimaan anggaran. Tapi, sebelumnya kita harus menyebut anggaran ‘penyakit’.

Jadi, penyakit yang paling mungkin adalah (a) korupsi kemauan politik dan korupsi dalam administrasi, (b) penghindaran pajak yang beragam dan kekurangan dan kekurangan dalam layanan dan informasi kepada warga negara (wajib pajak).

Korupsi kemauan politik (berbeda dari penerapan tindakan hukum dan administratif yang merugikan kepentingan publik), yang mendorong penambahan korupsi dalam proses pengelolaan fiskal adalah pembahasan kedaulatan. Pengobatan penyakit sistem ekonomi dan politik ini hanya dapat dicapai dengan suara rakyat. Sedangkan penghindaran keragaman, dan pelayanan yang harus dilakukan pemerintah untuk meningkatkan pendidikan fiskal dan kepercayaan publik dalam genggamannya menjadi perbincangan nasional. Perdebatan ini diperlukan bagi mereka sebagai kasus epidemi yang membutuhkan diagnosis yang akurat dan penyembuhan yang kuat dan cepat.

Mengekspresikan simbolisme ini untuk menunjukkan kehidupan sehari-hari administrasi fiskal, semua harus terlibat untuk berbicara keras menentang front perang terbesar yang pernah ada, mengingat kondisi saat ini dan dimensi penghindaran pajak yang besar. Semua ini harus disertai dengan kampanye propaganda dan publisitas dan informasi yang harus berlanjut sampai sistem fiskal merasakan efek pemasaran fiskal dan kekuatan manajemen dan berhenti sampai mengalahkan kejahatan perbendaharaan yang lebih besar.

Kami telah mendengar cukup banyak berita dan cerita dalam beberapa tahun terakhir, di mana pemerintah telah mengadopsi dan administrasinya telah menerapkan strategi untuk mengatasi perang penghindaran pajak. Namun, sumber dan pembawa penghindaran pajak belum mungkin dimusnahkan. Tidak ada keraguan bahwa sebagian besar dari keuntungan para penghindar pajak telah digunakan untuk membeli politisi dan jaring mereka, untuk memperkuat kejahatan terorganisir, dan juga untuk menciptakan jaringan baru yang bertentangan dengan administrasi publik dan kepentingan publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *